Waspada Waspada! 5 Efek Berbahaya dari Duduk Terlalu Lama


Sekarang jam 11:49 pagi dan Anda sedang sibuk. Mengetik, seperti apa, sejuta kata per menit, tidak ada yang bisa menghentikan Anda. Maka itu terjadi. Sekarang jam 11:50 pagi dan jam tangan Apple Anda menyuruh Anda berdiri. Sudah berapa jam sejak Anda menggunakan kaki Anda atau bahkan sejak Anda mengalihkan pandangan dari layar? Kamu tidak bisa ingat. Apakah Anda sudah sarapan?

Tidak mengatakan Anda pernah melakukan ini, tetapi jika Anda miliki, ada beberapa hal yang mungkin ingin Anda ketahui tentang efek duduk terlalu lama sebelum Anda memutuskan untuk membiarkan 5 jam berlalu tanpa bergerak.

1. Penambahan Berat Badan
Salah satu efek paling umum dari duduk terlalu lama adalah bertambahnya berat badan. Meskipun Anda mungkin pecandu olahraga, bahkan jika Anda berolahraga satu jam sehari, selama 7 hari seminggu, jika Anda duduk selama 7 jam pada suatu waktu, itu akan membuat semua waktu olahraga itu menjadi kontraproduktif. Bahkan jika itu putaran di sekitar ruangan selama maraton Netflix, pastikan untuk terus bergerak!

Sementara duduk mungkin membantu Anda menjadi produktif dalam menulis, persiapkan diri Anda dengan cara terbaik untuk memecah periode tidak aktif yang lama dan mengurangi efek duduk terlalu lama. Baca artikel yang bermanfaat ini untuk mendapatkan lebih banyak ide tentang cara mengobati peradangan tubuh, yang merupakan efek umum dari gaya hidup dan diet yang tidak banyak bergerak.

2. Postur Buruk
Seharusnya tidak mengherankan bahwa duduk di meja sepanjang hari menatap layar komputer akan menghancurkan postur sempurna Anda. Anda akan mulai membungkuk ke belakang yang mengarah pada penurunan mobilitas tulang belakang Anda dan memainkan bagian dalam rasa sakit lain yang mungkin Anda alami melalui leher dan bahu Anda.

Meskipun ada banyak opsi hebat yang membantu meningkatkan lingkungan kerja Anda dalam bentuk kursi dan meja berdiri, ini tidak dapat sepenuhnya menghilangkan efek negatif dari duduk untuk waktu yang lama. Lakukan bagian Anda dengan menyadari postur Anda ketika Anda duduk untuk mengetik dan bangun sering untuk memberikan tubuh Anda istirahat dari bungkuk penulis.

3. Kecemasan dan Depresi
Seperti yang dikatakan Elle Woods dalam Legally Blonde, “Latihan memberi Anda endorfin. Endorfin membuatmu bahagia ”dan ini benar! Ketika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda duduk, Anda kehilangan manfaat kesehatan dan meningkatkan mood yang datang dengan menggerakkan tubuh Anda.

Ini dapat muncul dalam bentuk peningkatan kecemasan dari terlalu banyak waktu layar. Anda juga mungkin memperhatikan bahwa Anda merasa kesepian akibat kekurangan vitamin D. Jadi jika Anda mencari alasan untuk berlibur di pantai, ini dia!

4. Penurunan Kesehatan Mental
Meskipun Anda mungkin berpikir Anda sedang melibatkan otak saat menulis, bangun dan bergerak adalah cara untuk memompa darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan, yang terpenting, otak. Ketika Anda duduk untuk waktu yang lama, otak Anda kehilangan nutrisi penting yang dibutuhkan agar berfungsi dengan baik.

Efek jangka panjang dapat terlihat seperti kerusakan otak permanen karena aktivitas dan fungsi otak yang menurun. Meskipun otak Anda mungkin berolahraga di siang hari, jangan lupa memberikannya juga pada tubuh Anda!

5. Risiko Kanker Lebih Tinggi
Mengapa risiko kanker Anda meningkat dengan jumlah waktu Anda duduk tidak diketahui, tetapi ada teori bahwa itu meningkatkan produksi insulin dalam tubuh Anda, yang mendorong pertumbuhan sel yang mengarah pada penciptaan tumor. Ketika Anda berpartisipasi dalam olahraga teratur, menciptakan efek antioksidan dalam tubuh Anda yang dapat membantu mencegah penyakit tertentu, salah satunya kanker.

Cara Mencegah Semua Efek Duduk Terlalu Lama
Saya tahu apa yang Anda katakan. Menulis adalah pekerjaan Anda dan Anda harus duduk untuk menulis, tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk tetap di depan efek ini.

Atur pengingat di ponsel Anda setiap 30 menit untuk bangun dan mengambil putaran di sekitar rumah atau ruang kerja Anda. Ini akan membuat darah mengalir dan membantu mengembalikan energi Anda. Anda juga dapat mengganti ruang kerja atau menggunakan penghitung tempat Anda bisa berdiri bukannya duduk sepanjang hari.

Mengalami ketegangan dan kekakuan karena duduk sepanjang hari? Ketahui cara merawat tubuh Anda dengan mempelajari lebih lanjut tentang berbagai taktik yang membantu meringankan rasa sakit yang Anda rasakan.
Sumber: https://www.articlecity.com/blog/writers-beware-5-dangerous-effects-of-sitting-too-long/

Related Posts:

1 Response to "Waspada Waspada! 5 Efek Berbahaya dari Duduk Terlalu Lama"

  1. Informasi bagus. Kunjungi balik blog saya... www.healtharticlesforhealthy.blogspot.com

    ReplyDelete